Wednesday, December 15, 2010

Gasukhu Inkai Paspampres tahun 2010

Gasukhu Inkai Paspampres tahun 2010
Kategori: Berita (294 view)
“Setia Waspada” kemampuan beladiri Karate merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Paspampres, karena kemampuan beladiri Karate sangat relevan dengan tugas pokok, yaitu sebagai penunjang dalam pengamanan fisik langsung jarak dekat terhadap VVIP.
Penegasan tersebut dikemukakan  oleh Wadan Paspampres Marsekal Pertama TNI Amarullah Pada Selasa (27/7) dalam sambutanya saat pembukaan Gashuku Karate Inkai Paspampres.
Wadan Paspampres yang mewakili Komandan Paspampres karena berhalangan hadir juga mengingatkan, bahwa Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat bukan hanya semata – mata untuk mencari sabuk yang lebih tinggi, tetapi lebih dari itu untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan yang telah dicapai dan dimiliki oleh prajurit Paspampres dalam program latihan yang telah dilaksanakan selama ini, disamping untuk mencari bibit – bibit atlet Karate yang handal dan dapat berprestasi baik pada tingkat Nasional maupun Internasional.
Selanjutnya, menurut Wadan Paspampres, hal yang sangat mendasar dikaitkan dengan tantangan tugas Paspampres kedepan yang semakin berat dan kompleks jika dihadapkan dengan bentuk ancaman, gangguan, serta hambatan yang berkembang di lingkungan kita saat ini, yang terindikasi dapat menjatuhkan martabat dan kehormatan bangsa di mata dunia, guna mengantisipasi tantangan tugas tersebut, “saya menginginkan setiap Prajurit Paspampres memiliki kemampuan perorangan dalam hal ini kemampuan beladiri Karate yang handal,”ujarnya.

Wadan Paspampres pada kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang pelaksanaan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Paspampres saat ini yang masih terpusat oleh Affiliasi Pusat INKAI Paspampres, namun kedepan tidak diprogramkan lagi, setiap Satuan dapat melaksanakan kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat di bawah koordinasi dan pengawasan Affiliasi Pusat INKAI Paspampres. Hal tersebut dikarenakan adanya dinamika penugasan Operasi Pengamanan VVIP yang sangat tinggi di masing – masing Satuan sehingga diharapkan Dansat dapat mencari peluang waktu untuk melaksanakan kegiatan ini bagi anggotanya.
Kegiatan Gashuku kenaikan tingkat (Kyu) akan berlangsung hingga Jumat (30/7) mendatang dengan diikuti oleh seluruh Karateka Paspampres, mulai dari Karateka pemula yaitu pemegang sabuk putih sampai dengan Karateka lanjutan yaitu pemegang sabuk Kuning sampai dengan Coklat, sedangkan untuk Karate pemegang sabuk Coklat (Kyu 1) yang akan mengambil Dan I keatas direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.
Selesai Upacara pembukaan seluruh peserta Gasukhu dibawah kordinator pelatih Inkai Pusat dan pelatih Paspampres menuju Lapangan Silang Monas Jakarta untuk melaksanakan  latihan pendalaman materi sesuai dengan sabuk (kyu) masing-masing.(gio)
DSC_0863.JPG

No comments: