Wednesday, December 15, 2010

AFFILIASI PUSAT INKAI MABESAL LAKSANAKAN GASHUKU & UJIAN DAN

AFFILIASI PUSAT INKAI MABESAL LAKSANAKAN GASHUKU & UJIAN DAN

Sejumlah 151 orang Karateka yang tergabung dalam Affiliasi Pusat INKAI Mabes TNI Angkatan Laut melaksanakan Gashuku dan Ujian Dan (Sabuk Hitam) yang dibuka oleh ketua Affiliasi Inkai Pusat Mabesal Letkol Laut (S) Ivan Yulifan S.E, MM bertempat di GOR Taman Bunga Wiladatika, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/2).

Sementara para peserta Karate-Do yang akan mengikuti Gashuku dan Ujian Dan (sabuk hitam) berasal dari berbagai daerah dan affiliasi seluruh indonesia. Dengan rincian yaitu cabang Bogor 26 orang, Armabar 22 orang, Kormar 4 orang, Lampung 4 orang, Jakarta Timur 7 orang, Kopasus 3 orang, Lantamal III 3 orang, Jawa Barat 6 orang, Riau 2 orang, Pomad 3 orang, Depok 19 orang, Cianjur 13 orang, Jakarta Selatan 4 orang, Jakarta Utara 6 orang, Bank Mandiri 1 orang, Armada Timur 1 orang dan dari Cirebon 13 orang.

Sebelum membuka kegiatan latihan dan pelaksanaan Ujian Dan ke Sabuk hitam, Ketua Affiliasi Inkai Pusat Mabes TNI AL mengajak seluruh peserta seleksi untuk melaksanakan hening cipta sejenak untuk mengenang arwah salah seorang anggota Inkai atas nama Sertu Anumerta Marinir Hadi Sutrisno yang gugur pasca tenggelamnya Panser marinir saat latihan Armada Jaya XXVII/08 TNI AL di Situbondo Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Para karate-do yang tergabung dalam organisasi Affiliasi Pusat Inkai Mabesal sampai dengan saat ini telah mengukir sejumlah prestasi bahkan kejuaraan nasional yang diselenggaran di Bandung Jawa barat tahun 2007 lalu diraih oleh peserta Karate-do dari organisasi Affiliasi Pusat Inkai Mabesal.

Disamping itu Sekjen Pengurus Inkai Pusat Herman Sulistyo mengatakan bahwa Karate itu bukan hanya sekedar olah raga tetapi juga kekuatan yang dipergunakan sebagai pilihan terakhir dimana kemanusian dan keadilan tidak dapat mengatasi tetapi apabila kepalan dipergunakan dengan bebas tanpa pertimbangan maka yang melakukan akan kehilangan harga diri dihadapan orang lain.

No comments: