Tuesday, June 7, 2011

500 KARATEKA YUNIOR BERLAGA DI KEJUARAAN GUBERNUR CUP 2011

Tribunnews.com - Sabtu, 4 Juni 2011 13:36 WIB
 
500 Karateka Yunior Berlaga di Kejuaraan Gubernur Cup 2011

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 500 atlet yunior karate dari DKI Jakarta, berlaga dalam Kejuaraan Karateka Gubernur Cup 2011, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (04/06/2011).

Ketua Umum PB Forki DKI, Raja Sapta Erfian pada pidato pembukaannya mengatakan, bahwa kejuaraan karateka yunior ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mencari bibit unggul yang berprestasi, kejuaraan ini juga dalam rangka mempersiapkan PON 18 mendatang di Riau.

Raja juga menyebutkan, kegiatan yang dikemas dalam menyambut HUT ke 484 Kota Jakarta ini, telah dikemas secara khusus dalam rekrutmennya. Sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan kelak akan mewakili Provinsi DKI dalam berbagai event nasional maupun internasional. Di antaranya adalah Indonesia Open 2011 yang akan memperebutkan Piala Mendagri di Kalimantan Selatan.

"Pada tahun 2010, atlet DKI berhasil meraih juara umum dalam memperebutkan piala Mendagri, dengan perolehan medali 11 emas. Diharapkan pada tahun 2011 ini predikat juara dapat diraihnya kembali" katanya.

Senanda dengan Raja, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman Pemrov DKI Jakarta, Margani Mustar saat ditemui terpisah, mengatakan bahwa pada kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak delapan kali sejak tahun 2002 lalu. Itu, diharapkan dapat mencetak atlet karateka yang berprestasi.

Selain itu, ia juga memandang seuruh atlet DKI ini memiliki kepribadian yang baik, sehingga menjadi bagian komponen bangsa yang selalu siap membangun Kota Jakarta.

"Diharapkan mereka juga tidak terlibat dalam tindakan-tindakan anarkis yang membuat citra bangsa menjadi terpuruk maupun terlibat dalam peredaran Narkoba," jelasnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo  |   Editor: Johnson Simanjuntak
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
http://www.tribunnews.com/2011/06/04/500-karateka-yunior-berlaga-di-kejuaraan-gubernur-cup-2011

No comments: