Tuesday, June 7, 2011

UMAR SYARIEF PERSEMBAHKAN MEDALI EMAS

JAKARTA– Karateka Umar Syarief tampil gemilang di Kejuaraan Karate Indonesia Open III di Tennis Indoor Senayan,Jakarta, kemarin.Dia merebut medali emas kelas +84 kg setelah menundukkan karateka tim pelatnas Indonesia lainnya,Ferdian Brajamusti.

Umar adalah karateka yang tergabung dalam tim pelatnas Indonesia A.Dia yang biasanya berlatih di Eropa,terutama Swiss, sengaja datang ke Indonesia guna mengikuti kejuaraan karate Indonesia Open III. Apalagi,event yang diikuti 112 karateka tersebut memang menjadi penentu pembentukan tim inti SEA Games (SEAG) 2011.

”Saya selalu siap,siapa pun lawan yang dihadapi.Saya tetap harus fight karena saya pikir ini juga merupakan bagian dari uji coba sebelum ke SEA Games 2011,’’ kata Umar. Umar sendiri lolos ke final setelah menundukkan karateka Brunei Darussalam Mohamd Jamil.Bahkan,dia tampil tak terkalahkan dengan kemenangan 8-0. Selain Umar,karateka kata perorangan putri Flenti Enoch tampil gemilang di ajang tersebut.

Karateka pelatnas Indonesia B tersebut merebut medali emas setelah mengalahkan pelatnas Indonesia A Yulianti Syafrudin. Sebelumnya Flenti lolos ke final setelah menundukkan karateka Malaysia Thor CheeYee.SementaraYulianti mengalahkan karateka Malaysia lainnya,Ceiline Lee.

Di nomor kata perseorangan putra, karateka pelatnas Indonesia A tampil gemilang dengan merebut medali emas.Dia menundukkan Kamkah Syam asal Malaysia dengan kemenangan 4-1. ”Kami senang dengan hasil maksimal seperti ini.Mudah-mudahan ini menjadi modal positif bagi persiapan Indonesia menuju juara umum SEA Games 2011,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Forki Djafar Djantang.

Sementara event yang dibuka Ketua KONI/KOI Rita Subowo itu mirip persaingan di tingkat Asia Tenggara.Sebab, dari enam negara yang mengikuti event tersebut,sebagian besar adalah negara Asia Tenggara macam Malaysia,Singapura,dan Brunei Darussalam. Di kejuaraan Indonesia Open 2011 ini,Indonesia meraih delapan medali emas dan menjadi acuan yang sangat positif bagi persiapan tim Indonesia. ●m ridwan ( http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/402787/ )




No comments: