Tuesday, June 7, 2011

INKAI JUARA UMUM PIALA GUBERNUR


JAKARTA – Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) keluar sebagai juara umum Kejuaraan Karate Piala Gubernur DKI Jakarta di GOR Ciracas,Jakarta Timur, kemarin.Perguruan karate tersebut menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 11 emas,11 perak,dan 19 medali perunggu.

Dari 11 medali emas tersebut,di antaranya disumbangkan Maya Sheva di kelas -48 kg junior putri.Dia menjadi terbaik setelah di final mengalahkan Martiana (Inkado) yang harus puas meraih medali.Sementara medali perunggu direbut Sukmaning Sekar (Wadokai) dan Ichi Monica Septiani (Inkanas).’’Saya senang dan bangga karena dapat mempersembahkan emas bagi perguruan.

Sejak awal saya menargetkan juara di ajang ini.Apalagi,ini merupakan ajang seleksi tim Forki DKI menuju Kejuaraan Piala Mendagri dan Mendiknas di Kalimantan Selatan,’’ kata Maya. Medali emas lainnya bagi Inkai diraih di nomor kata perorangan putra usia dini lewat Dimas Senopati,Humaidah (+25kg putra usia dini),dan Fikri Muhammad (-52 kg putra kadet).

Sementara peringkat kedua perolehan medali diraih Perguruan Inkanas dengan 7 emas,9 perak,dan 20 medali perunggu. Disusul Bandung Karate Club BKC di urutan ketiga dengan 5 emas,1 perak,dan 2 perunggu. Kejurnas Karate Piala Gubernur DKI yang diikuti 450 karate dari 17 perguruan tersebut ditutup Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemprov DKI Jakarta Mara Oloan Siregar,kemarin.

”Kami senang semuanya berjalan dengan lancar.Kini kami akan mulai berkonsentrasi mempersiapkan atlet untuk diberangkatkan ke Kalimantan Selatan.Tentunya, kami berharap bisa merebut gelar juara umum di Piala Mendagri dan Mendiknas 2011 ini,”ujar Ketua Pengprov Forki DKI Jakarta Raja Sapta Ervian. ● Fahmi Fais. ( http://jakarta.gresnewslocal.com/ch/jakarta/id/2213899/read/1/Inkai-Juara-Umum-Piala-Gubernur )

No comments: